REVIEW Novel Love 020 #dirumahaja #love020

Assalamualaikum Hai...
Sedang duduk mengungmpulkan niat untuk up Wattpad dan Bloger, supaya #dirumahaja ini lebih bermanfaat. Semoga yang baca juga tetap produktif, salah satunya dengan baca review ini :)

------------
Setelah kuranglebih 3 tahun yang lalu aku buat blog tentang Review Drama Love 020, yang Alhamdulillah pengunjungnya sampai ribuan. Sekarang, aku mau ngereview in novelnya nih..
Yeayy

Cerita sedikit.. Setelah aku nonton drama atau film, keseringan aku akan lanjut buat browsing tentang drama atau film tersebut, baik dari alur, rating, pemainnya, dan lain-lain. Nah, sewaktu buka di website aku nemuin nih kalo drama Love 020 diadopsi dari sebuah novel. Alhasil, aku cari tahu gimana previewnya si novel tersebut (alur, karangan, penerbit, harga, dan tempat beli). Karena waktu itu udah 2018 dan terbitnya novel ini udah lama, aku jadi agak sulit buat mencari dimana beli novel ini.Judulnya juga sama "Love 020"

Aku ngumpulin uang dulu saking pinginnya. Lalu, pertama aku cari di toko buku terdekat, sebut saja G P , tetapi karena belum rejeki novel Love 020 sudah gak ada. Sedih sihh, tapi aku pantang menyerah dong.
Beberapa minggu kemudian setelah  try out tes masuk PTN, aku mengajak sahabatku untuk menemani mencari novel ini di toko buku G B karena kita gak tau persis lokasinya.. Alhasil kita nyasar :) Alhamdulillahnya kita tetep ketemu lokasinya kok..

Pas udah di G B , aku nyari-nyari but sedihnya aku gak nemu :(
Aku udah putus asa, tetapi aku ada inisiatif buat nyoba muterin lagi rak-rak bukunya. Dan Yeayyyy Alhamdulillah nggak sengaja mata ku menemukan engkau yang kucari wahai jodohku, hehe apaansih, senangnya bukan main.   Sampai sahabatku terheran-heran dengan aku yang ingin banget novel ini.

Itulah, sedikit prolog mendapatkan novel Love 020
lanjut reviewnya ya..

Novel Love 020


Judul             : Love 020
Pengarang    : Gu Man
Penerjemah  : Jeanni Hidayat
Penyunting   : Hisni Munafarifana
Proofreader   : Seplia
Penerbit        : Haru Media
Halaman       : 434 hlm
Harga            : -+ Rp 99.000
Tahun Terbit : 2017

Novel ini adalah novel translate an dari bahasa China ya..
Alur 
Alur novel kurang lebih sama kayak dramanya, jadi yang udah nonton drama serasa baca sambil bayangin dramanya.
Ada beberapa adegan atau alur yang di novel lebih diperjelas. Jadi semakin kita paham, kalo di darama hanya ditampilkan adegan A misalnya, tapi di novel lebih dijelaskan adegan A itu sebenernya ngapain sih trusa da kejadian yang gimana, pokoknya dengan membaca novelnya jadi lebih ngebuka jalan ceritanya.

Tokoh-tokohnya juga sama sih, masih kece-kece dan pasti Wei Wei & Xiao Nai masih calm karismatik gitu.

Banyak quote yang bagus-bagus, jadi aku lumayan banyak menandainya dengan stabilo.

Dan ada tambahan ceritanya, setelah mereka menikah dan punya anak yang akan bikin tertawa dan heran dengan perlakuan "ayah Xiao Nai dan ibu Wei Wei" hehe. Penasaran??? beli aja novelnya hehe.

Kalo dari aku penilaiannya untuk novel ini 9.5/10 ,
Kenapa nggak 10/10? Ya karena tidak ada yang sempurna kecuali Dia :)

Tampilan
Penulisan hampir sama dengan novel-novel yang lain, tetapi dikemas dengan lumayan menarik sehingga nggak bosen. Contoh ketika dalam teks bercerita tentang chat di dunia game, maka akan ada tampilan gambar layar sedang chat.
Lain-lain
Banyak kata-kata yang aku suka sehingga banyak banget stabilo di novel tersebut. // Udah aku sebutin diatas ya hehe
Dapet bonus pembatas ayam hehe



Bagi yang suka drama Love 020 ataupun drama lainnya yang tema romance, boleh deh dicoba beli novel ini, RECOMMENDED sih...
Semangat dan selamat Pagi
#dirumahaja #getbetterearth #positivethinking #love020 #weiweixiaonaihe

Komentar

Postingan Populer