[REVIEW : DRAMA CHINA LOVE 020 (2016)]


Hai..
Sebenernya post ini aku re-edit Karena yang sebelumnya tiba-tiba hilang. Huhu :(

Ok. Karena aku suka nonton drama, ini aku ngereview drama China. Awalnya aku hanya suka nonton Drakor (Drama Korea) tapi setelah doi (Love 020) datang semua berubah.. *eaaa
Dramanya sebenernya dah dari 2016 tapi aku baru nonton di 2017. Aku menemukannya ketika sedang buka beranda facebook *masih jaman ya fb an  😂. Ya fb adalah salah satu referensi kalo lagi ingin nonton drama.
Dengan cuplikan singkat judulnya "SHUT YOUR ENEMIES WITH HOT BOYFRIEND"

Awalnya hanya aku catat di Note Hp kemudian pas suwung ingin nonton drama, alhasil aku nonton drama tersebut.

Kenapa harus nonton drama ini?
1. Genrenya Romance pinter
Soalnya isinya anak-anak pinter IT (Iyalah anak SC)

2. Cocok buat yang suka Romance

3. Game Online sebagai medianya
Jadi tokoh cewek suka sama tokoh cowok pas main dalam game online yang sama.


4. Pemainnya cakep-cakep 😍😍😍
    Awalnya aku gak suka sama pemain ceweknya terlalu kurus dan pemain cowonknya juga rada wagu. Tapi setelah dilihat-lihat mereka cakep-cakep juga.


*selengkapnya bisa dilihat sendirilah

5. Kisah cintanya unik
Yap menurutku sih unik. Dan mereka samasama baru pertama kali deket sama cewek/cowok. Mereka saling support, perhatian, dan nggak pernah bertengkar.

6. Konfliknya diselesaikan dengan cepat. Jadi nggak ngebosenin sihh.


Detail Drama

Judul : Love 020 (2016)
Episode : 30 
Durasi : -+ 40 menitan
Pemain Utama : Yang Yang (Xiao Nai) & Zheng Shuang (Wei Wei)

Cuplikan singkat berbahasa Asing (Inggris)
Xiao Nai (Yang Yang) is a gaming expert who, courtesy of his basketball skills, academic excellence, swimming talent and game company presidency, also happens to be the most popular student on campus. When he first comes across the gorgeous computer science major Bei Wei Wei (Zheng Shuang), the infinitely talented wunderkind immediately falls in love. But it’s not Bei’s looks that he notices; it’s the ridiculous mastery with which she is commanding her guild and owning everyone in an online multiplayer game that makes her impossible to forget. Now, Xiao Nai must use his skills both in real life and online to capture the adorable but dorky Bei’s heart. But does their love have the XP to succeed, or will this relationship never level up?
By : DramalikeTV

Spoiler / Sinopisnya
Ada seorang mahasiswi jurusan Scient Computer di Qing University bernama Reed Wei Wei (btw dia adalah Maskot Departement Beauty). Dia juga seorang gamers 'A Chinese Ghost Story' dengan username "Lei Wei Wei" . Karena temannya yang tidak sengaja menjatuhkan laptopnya , mengharuskan Wei Wei untuk bermain game di Cafe Internet. Saking asyiknya ngegame dia tidak sadar bahwa cowok no1 di Qing University lagi ngeliatain dia main game. Yap Wei Wei mainnya dah pro banget.


Setelah selesai Wei Wei kembali ke dorm. Karena dia anak SC dia memperbaiki laptopnya yang rusak sendiri. #wew . 

Tiba-tiba cowok no1 di game 'A Chinese Ghost Story' ngajakin dia nikah. Alasannya sih buat menuhin PK *hmm..sejujurnya aku gak tau apa itu PK.

Mereka nikah di game dengan acara pernikahan yang lumayan meriah dan Nai He ngenalin Wei Wei ke 3 temennya Nai He yaitu Silly,  Monkay, Mozarta.


 Btw cowok No1 itu usernamenya 'Nai He' yang tidak lain adalah "Xiao Nai" (tapi Wei Wei nggak tau kalo ini Xiao Nai).  Kayaknya Xiao Nai liat usernamnya WeiWei waktu di Cafe Internet dan jatuh cinta in first sight. *ciee

Setelah beberapa bulan couple an di game Wei wei akhirnya baper sama Nai He. Suatu ketika Wei Wei nunggu Nai He online tapi dia nggak on-on. Ternyata si Nai He / Xiao Nai di dunia nyata kecelakaan. Wei Wei nggak tahu kabar Nai He yang sebenarnya, hari berikutnya dia gak online game karena takut kalo sebenernya dia hanya dipermainkan. Xiao Nai pun menge-hack laptop Wei Wei untuk tahu apa yang dilakukan Wei Wei karena dia gak online game . *Canggih beneer ya ni mas Xiao Nai hehe

Next day, Wei Wei dapet kabar dari Perusahan Feng (perusahaan game A Chinese Ghost Story) kalo video nya Wei Wei ft Nai He mendapat juara dan ingin dibeli perusahaan tersebut. Tanpa berpikir panjang Wei Wei langsung online game dan memberitahu kabar tersebut ke Nai He. Kemudian Nai He mengajak Wei Wei untuk bertemu secara langsung. Mereka bertemu di Jembatan Qing University.

Pertemuan mereka sungguh lucu dan unik *menurutku sih. Wei Wei tidak menyangka bahwa Nai He ada Xiao Nai , cowok no1 di universitasnya :) *eaa .


Mereka ngedate


Kemudian pergi ke Turnamen Basket bersama sambil naik sepeda berdua. So sweet hehe..Awalnya Wei Wei ragu dan berkata ..





Xiao Nai diam-diam ternyata peka , roknya Wei Wei terbang-terbang. Kemudian Xiao Nai berhenti di Supermarket untuk membeli beberapa snack. Dan memberikan snack tersebut untuk WeiWei . Yap snack tersebut bukan untuk Wei Wei nyemil pas lagi diboncengi tapi untuk menutupi rok Wei wei agar nggak terbang-terbang. Wah sweetnya..


Pas lagi boncengan pun Xiao Nai nyuruh Wei Wei buat pegangan biar gak jatuh. *Waduuh kayak Nostalgia aja saya hehe
Xiao Nai nggak mau nih ceweknya jatuh 😂

Setelah sampai di lokasi, Wei Wei kabur dan langsung menuju kursi penonton bersama roomates nya karena dia tidak ingin menjadi pusat perhatian jika bersama Xiao Nai.

Xiao Nai datang dan menjadi pusat perhatian *ini yang aku heran. Kalo di dunia nyata mah gak ada secakep-cakepnya cowok bakal dirubung dan jadi pusat perhatian begitu. Ok karena ini adalah dunia drama 😅
Pertandingan dimulai. Xiao Nai hanya bermain 1 ronde. Setelah duduk di bangku pemain dia langsung mencuri perhatian lagi dengan datang ke tempat Wei Wei duduk. Disitu sempat membuat cewek yang ngincar Xiao Nai cemburu. Dan membuat roomates Wei Wei kaget. Pertemuan yang baru 2 jam tersebut membuat mereka seperti sudah akrab sejak lama.




Episode 10 adalah episode terbagus #versiku [Klik-CobaNonton]

Mereka akhirnya dekat (btw ini first love mereka ya). Xiao Nai adalah senior jadi dia lulus duluan, saat libur sekolah mereka makin dekat karena Wei Wei menjadi intern di kantor nya Xiao Nai (sebelum Xiao Nai lulus, dia bersama 3 temannya sudah menciptakan game online dan punya kantor sendiri. Jadi habis lulus langsung kerja dah) .


Saat liburan musim panas mereka sempet LDR .  Xiao Nai sempet ngotot mau nganter Wei Wei naik pesawat dan dadakan beli tiket , tapi sayang tiketnya dah habis. *Duh gitu banget..
Saat mereka LDR juga ada ujian lagi. Mereka kesulitan komunikasi karena Wei Wei hpnya hilang dan dia harus mengumpulkan uang dulu untuk beli hp baru. Alhasil mereka hanya bisa chat lewat game online.

Tapi mereka LDR gak lama, sebelum liburan musim panas selesai , Wei Wei kembali ke....... dan bekerja jadi intern di kantor Xiao Nai.

Wei Wei juga ikut berpartisipasi dalam game kedua Xiao Nai yaitu 'A New Chinese Ghost Story' . Lebih tepatnya kantor Xiao Nai mengembangkan game online yang mereka mainkan. Wei Wei menjadi satu-satunya pegawai perempuan disitu. Tapi tak masalah Wei Wei mudah bergaul.

Saat mereka pacaran, Wei Wei sempat bertengkar dengan sahabatnya (tinggal se-apartemen). Ada beberapa percakapan mereka yang unik.



Kemudian Wei Wei tinggal sementara di apartemen Xiao Nai. Tenang mereka nggak 'ngapa-ngapa' bahkan sampai Xiao Nai tanya "kapan dia akan lulus?"



Kisah cinta mereka dihiasi dengan beberapa masalah. Mulai dari permasalahan ada orang lain yang suka dari salah satu mereka dan sahabat Wei Wei yang marah karena cowok yang dia suka , suka sama Wei Wei. Tapi mereka menghadapinya tanpa pertengkaran. Dan tetap stay cool.. *Nahhh idaman hehe

Setelah 2 tahun , Wei Wei lulus dan Xiao Nai langsung menikahi Wei Wei dan bertemu dengan orangtua nya. Awalnya ayah Wei wei nggak setuju. Tapi karena kepintaran dan karismatiknya Xiao Nai dalam 10 menit dia menaklukkan ayahnya Wei Wei.

Mereka menikah dan punya apartemen baru (rancangan mereka) dan Gaun pernikahannya keren sihh, hampir sama kayak bajunya di game online dan bergaya adat Chinese.

Dan endingnyaa.... nonton aja sendiri.hehe
Recommended banget sih buat yang suka drama Romance. 
Kebetulan aku streaming YouTube , yang comment banyak bangett dan yang udah nonton ada 9jutaan

Kuyyy nonton...  [NontonYouTube]  atau [NontonBrowser]

Kesimpulannya sih : Dari sini bisa diambil beberapa pelajaran seperti 
1. calm aja kalo ada masalah, gakusah pake bertengkar dalam menyelesaikan.
2. Cinta datang pada waktu yang tepat.
3. self-control, ya sebagai seorang yg berperilaku baik kita harus bisa ngatur diri.
4. Saling melengkapi kekurangan masing-masing, baik buat keluarga, temen, atau doi.
5. Saling dukung jika ada masalah. Jadi si Wi Wei itu care banget sama Xiao Nai dkk pas lagi ada masalah ngejare dead-line game. Dia nggak marah dicuekin, justru dia malah perhatian dan membantu nyiapin makan dan nyediain tempat tidur.

Ada cuplikan mereka tentang .. 
Wei Wei bilang "Sebenernya ortuku ingin aku kuliah di Wungu, tetapi aku ingin sekolah si Qing University. Untung aku sekolah di Qing University kalo enggak kita nggak akan ketemu ."
Dan Xiao Nai lalu cemberut dan berkata ....
                                           
Sebenernya masih bingung maksudnya sih dari kata-kata itu. Terus lanjutan percakapan setelah ini bagus sih (nonton aja sendiri). Pikiran Xiao Nai nggak pendek.(Y)

Nihh... bonus lagu ya " “Wei Wei’s Beautiful Smile” atau “Just One Smile is Very Alluring,”, Singer by YangYang . 
Memang sih ngomongonya rasanya aneh karena beda dialeg tapi nadanya bagus.



Jangan lupa +1+1+1 Kuyy



Komentar

  1. Drama 2016 & aku baru ngikutin skrg
    Nice kk,; mkasi bngett ya reviewnya
    Msihh eps 8 nih😁😁💘💘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama dek, nggak nyesel deh nonton drama ini :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Maaf baru jawab... di Yutub ada kokk.. subtitle indo, english adaa..

      Hapus
  3. Baru nonton di 2019. Baguussss... ada ya cowok cakep seantero kampusss gitu hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wihh.. Gapapa, mau ditonton kapanpun tetep recommended..
      Ada dong..Xiao Nai gitu hehe

      Hapus
  4. Pertama kali nnton thn 2017 sampe sekarang dah nnton 3x and alhasil ttep aja baper sendiri liat wei-wei sama xiao nai 😰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul itu, terbaikk yaa Xiao Nai sama Wei-Wei hehe

      Hapus
  5. Drama yg buat aku belum move on sampe sekarang

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer