BDrama - Kenapa Harus Nonton "Pas Kamu Tidur" WYWS

[Diketik pertengahan Oktober 2017 dan baru sempat nyelesaiin +  ngepost Januari 2018 πŸ˜…]
Hai ..
Akhir-akhir ini kehidupanku di penuhi dengan drama. Bukan jalan hidupku kayak drama ya. Tapi aku sering banget nonton drama.hehe Dan lebih tepatnya Drama Korea.
Dan untuk yg lagi tayang aku sangat menyarankan untuk menonton "Pas Kamu Tidur" atau bahasa inggrisnya "While You Were Sleeping".

Kenapa?
Karena..

[Sebelum nonton].. Aku cerita dulu kenapa aku memilih untuk menonton drama tersebut. Pasti aku sadar kalo akan menonton sebuah drama jadi ..Kenapa aku nonton drakor "Pas Kamu Tidur/ While You Were Sleeping"???

1. Didesak
Maksudnya disini bukan "didesak yang dipaksa" yaa..
Lebih tepatnya tetanggaku yang sesama pecinta drakor , hampir kalo ketemu ceritanya drama tersebut. Dia juga cerita kalo apik (bagus) ceritanya.
Selain tetangga, di Instagram banyak potongan scence dan bts gitu. Jadi aku merasa terdesak hehe πŸ˜… #apaansiih

2. Butuh yang baru
Sebelum aku memutuskan buat nonton WYWS (While You Were Sleeping) aku dah lama gak nonton drakor baru. Udah hampir gak nonton drakor, hanya paling nostalgia drakor-drakor yang udah pernah aku tonton (contoh : Two World,The Heirs, Man from The Star, Weightlifting Fairy Kim Bok Jo,dll). Sehingga aku membutuhkan sesuatu yang baru .. Yang fresh (bukan butuh co baru πŸ™ˆ)
Karena aku liat drama yang lagi in (sebelum wyws) belum dapet feel . πŸ˜‚

3. Butuh hiburan
Jadi kebetulan tanggal 7&8 oktober aku ikut sebuah kegiatan yang mengharuskan aku ke suatu tempat yang kurang lebih 6-8jam/hari. Nah daripada tar aku rada suwungan, mending aku nonton drama. Karena tetanggaku ( yang diatas tadi) bilang bagus dan dia nonton sampek begadang buat nonton. Akhirnya ku memutuskan untuk mendownload WYWS Dan menontonnya ketika lagi suwung di kegiatan tsb.
---Alhasil ketagihan , pas kegiatan itu.. malmingan sambil nonton drama πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Naahhh... itu pertimbangan kenapa aku nonton.

[Sesudah nonton] ... Gara-gara malam kesuwungan itu, yg awalnya baru nonton 4eps(1eps=+-30menit). Dirumah langsung ngebut sampek ep 8 (kebetulan pas itu masih smpk ep8)
Daann... Kenapa kamu harus nonton drama "Pas Kamu Tidur" atau While You Were Sleeping?
1. Pemainnya Bang JongSuk :v

Agak aneh sih panggilnya "bang" hehe.
Hampir 90% keatas dehh yang nonton, alasannya mesti karena ada JongSuknya.
Emang doi meranin nya "bagusss bangeet" :') . Walau kalo pas lagi akting manja doi jadi aneh. Tapi pas adegan yang serius dia jadi manly .
*** Oiya...buat kalian yang gak mau liat WYWS karena lawan mainnya Suzy , mending nonton saja.

Aku juga gak suka ada Suzy nya (awalnya) (mungkin pengaruh temen² yang bilang aktingnya jelek blah blah blah, sehingga aku juga mainsetnya udah gasuka ) (sampek² UF aja aku enggak liat)
Tapi disini aktingnya bagus kok . Seriusan. #menurutku sihh

2.Pemain-pemainnya Pas

Pemainnya cakep-cakep sih menurutku.
Nggak cuma remain utamanya Ana (JongSuk & Suzy). Tapi yang lain cakep dan meraninnya pas banget.

Si Woo Tak juga keren banget sih.

3. Penuh Tebakan
Bagi yang suka misteri atau tebak-tebakan.WYWS cocok karena berkisah tentang seorang Jaksa (JongSuk jadi Jaksa 😢) yang mencari kebeneran dalam kasus-kasus.
Jadi kayak belajar memecahkan sebuah kasus.

4. Jalan Cerita
 Eps 1 awalnya bener-bener malesi. Jalan ceritanya bikin "ihh" , kirain bakal " gini "... "Eee la kok ternyata malah gitu"...
"Wagu ikk" , tapi menjelang eps berikutnya bakal ngerti gaya ceritanya.
Tapi.. Menjelang ke eps berikutnya ,, nagihh pingin tau habis ini gimana ya..bakal gini gak ya.. Penasaran dan mendebarkan #duhhhalay

5. Tidur sebagai Media Jalan Cerita

Uniknya .. Ceritanya gak biasa, (ntah Aku yang baru tau atau emang udah ada sebelumnya cerita yg begini)
Jadi ceritanya tentang seorang reporter (Suzy) , jaksa (Jongsuk), polisi (Jung hae In) yang bisa memimpikan kejadian yang akan terjadi ketika mereka tidur.

6. Biar lupa sama Susahnya Hidup
Jadi buat yang lagi Capek, suwung, gak ada kerjaan, butuh hiburan. Tonton ini deh.. #menurutkusin bagus . Dan worth it!
*sebenernya aku gak suwung tapi terkadang kalo lagi jenuh nambah ilmu,,ya nonton ae lah..

7. Biar Happy



Ntah kenapa habis nonton WYWS , hawanya jadi seneng. Walau kadang jengkel sama kelakuan Pengacara yang antagonis itu ....

8. Cameo nya artis-artis Top siih

Cameo itu.. Kayak pemeran pembantu yang sekedar datang, supaya ceritanya jadi lebih berisi dan biar semangat yang nonton sihh wkwk #myopinion
Di awal Cameonya si Kim So Hyun , dia jadi pemain piano terkenal trus dia sama ibunya terjerat kasus dimana bapaknya yang jadi pelakunya. #duhhspoiler

Trus ini di eps 12 Cameonya Pamannya Bok Joo di WFKB, tapi kali ini dia jadi antagonis :(

Ada lagi Bok Joo (Lee Sung Kyung) tapi cuma bentaran.

Dan denger-denger sih katanya PSH (Park Shin Bye) *mantannya JongSuk di Phinochio* bakal jadi Cameo jugaa.. tapi ternyata enggak :((
Gak sabaar padahal, biar jongsuk ketemu mantan hehew...
......
Aku baru nonton sampek eps minggu kmrn,  terakhir smpk eps 12 (Kamis,12 Okt2017)
Dan endingnyaaa mantabbb bikin aku gregetan..
spoiler dikit.. Pas di kantor JongSuk mencoba memecahkan penyebab kematian korban , dia sama pak soo ,  bener-bener bikin kayak tebak-tebakan.
Dan.. Scene pas si Pelaku nya buka tempat persembuannya Suzy rasanya "deg" ngeri, dan akhirnya JongSuk dateng dengan cool nya. "Kang -see" plus nunjukin surat penahanan . Trus ngelonggarin dasinya πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜­
Lagunya pas banget lagi.. Tabbb
 
Herannya.. tiba-tiba JongSuk dateng lampunya nyala semua wkwk *namanya juga drama
Preview eps selanjutnya juga bikin penasaran MAX..πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯

Finally, sejauh ini (eps12) RECOMMENDED BANGET!!!!!!!! KUYYY nonton bareng)

Semoga bisa lanjut review drama fullnya πŸ’•


Kuyy di +1  yak..


Komentar

Postingan Populer